Breaking

SEKOLAH ROBOT | KURSUS ROBOTIK ROBOTA

Tuesday 14 March 2017

Peluang Usaha Bisnis | Ananta | 08562826541

Peluang usaha bisnis

Peluang usaha bisnis waralaba nasional tumbuh dengan pesat. Mencari Peluang usaha bisnis tidaklah gampang dan tidak juga terlalu sulit, hanya orang-orang yang mampu melihat Peluang usaha bisnis lah yang bisa menikmati manisnya peluang usaha ini. Kenapa harus waralaba, karena Omzet Usaha waralaba nasional tumbuh dengan pesat. Nilai omzet usaha franchise di Indonesia pada tahun 2012 tercatat mencapai Rp 160 Trilyun! Jadi tak perlu disangsikan lagi bahwa usaha franchise memang layak dilirik sebagai salah satu pertimbangan membuka usaha.



Perlu diketahui bahwa usaha franchise atau waralaba yang benar adalah usaha yang sudah memiliki sistem yang baik dan terbukti kesuksesannya. Oleh karena itu pihak pembeli franchise tidak perlu lagi mengalami proses trial dan error dalam memulai usahanya. Singkat kata, membeli usaha franchise atau waralaba bisa dikatakan lebih aman dibanding jika kita memulai usaha sendiri.

Persoalannya, membeli usaha franchise atau waralaba membutuhkan ketersediaan modal yang biasanya lebih banyak karena ada unsur-unsur biaya yang disebut franchise fee. Membuka usaha franchise atau waralaba juga tidak sama dengan merintis usaha sendiri dimana kita bisa mempersiapkannya sesuai budget kita. Pihak franchisor (pemegang brand) biasanya mensyaratkan standardisasi yang ketat untuk outlet-outlet atau gerai bisnisnya. Bagaimanapun standardisasi ini juga memegang peranan penting dalam kesuksesan sebuah gerai franchise. Coba bayangkan bagaimana jadinya jika Alfamart atau Indomaret membolehkan pihak franchisee (pembeli franchise) untuk membuka gerai yang asal-asalan seperti warung-warung tradisional itu?

Jadi jangan heran jika potensi Peluang usaha bisnis franchise atau waralaba ini hanya dapat dinikmati oleh mereka yang bermodal saja.



Namun jika kita jeli dan kreatif, sesungguhnya ada cara-cara cerdik untuk bisa membuka gerai waralaba atau franchise meskipun kita hanya memiliki modal yang terbatas.

Banyak perusahaan franchise atau waralaba yang membuka Peluang usaha bisnis kepada mereka-mereka yang memiliki semangat enterpreneurship atau kewirausahaan yang tinggi. Salah satu contohnya adalah ROBOTA.

ROBOTA adalah usaha pendidikan unik yang mengajarkan cara membuat robot kepada peserta didiknya. Tampaknya Peluang usaha bisnis pendidikan ini sedang berkembang pesat saat ini karena banyak sekolah-sekolah yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan ini untuk mengisi pelajaran ekstrakurikuler di sekolahnya.


KLIK DISINI untuk mempelajari Peluang usaha bisnis ini, atau menghubungi kontak person:
Ananta dwi rajasa
Hp. 08562826541